Hajatan Lurah Pancoran Mas Depok langgar aturan PPKM, berbuah pencopotan jabatan

  • Bagikan

Bi1sa Depok. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) seharusnya mendukung setiap kebijakan dan keputusan pemerintah, baik pusat maupun pemerintah Daerah (Pemerintah Kota Depok) sehingga bisa di jadikan panutan untuk masyarakat terlebih warga terlebih disaat pemerintah sedang giat-giatnya melaksanakan PPKM darurat di masa pandemi Covid-19.

Namun ironisnya hal ini tidak dilakukan oleh seorang ASN yang berada di wilayah pemerintahan kota Depok. Ia dialah Suganda yang menjabat sebagai Lurah Pancoran Mas. Pasalnya dirinya (Suganda lurah Pancoran mas) saat itu menggelar hajatan pada hari pertama PPKM Darurat di Kota Depok.

 

 

Dalam pantauan wartawan Bi1sa.com Sabtu (3/7/2021) yang juga diiringi dengan acara joget-jogetnya. Sontak Suganda dicopot dari jabatannya lantaran melanggar aturan PPKM Darurat.

Hal tersebut tertuang dalam keputusan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Depok Nomor 862/KEP-1721/BKPSDM/2021 tentang Penjatuhan Hukuman Disiplin Berupa Pembebasan Dari Jabatan atas nama Saudara Suganda

“SK Wali Kota Depok itu sudah diterima langsung oleh yang bersangkutan,” Ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri, Sabtu (10/7/2021).

Dengan keputusan tersebut sudah melalui prosedur sesuai ketentuan yang berlaku. Dimulai dari permintaan keterangan oleh BKPSDM dilanjutkan pemeriksaan khusus oleh tim Pemeriksaan Khusus (Riksus) yang diketuai Inspektur Pembantu Wilayah II. Kemudian hasil pemeriksaan khusus dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang ditandatangani oleh Inspektur Kota Depok yang merekomendasikan jenis hukuman yang akan diberikan dengan mempertimbangkan hal yang meringankan dan memberatkan

Dengan dicopotnya jabatan Suganda untuk sementara diganti Syaiful Hidayat yang merupakan Sekretaris di Kecamatan Pancoran Mas. Penunjukan tersebut ditetapkan melalui Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor 824.4/3685/BKPSDM tanggal 9 Juli 2021. “Sementara saat ini saudara Syaiful Hidayat sebagai pelaksana di BKPSDM,” tandasnya.

Red

  • Bagikan