Nakes Puskesmas Bogor Asyik Berkaraoke, Ibu Hamil Ditolak. Bupati Bogor Geram

  • Bagikan

Bi1sa Bogor. Program PPKM diterapkan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19 yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini Seharusnya didukung oleh semua pihak baik itu warga tenaga kesehatan maupun aparatur sipil negara terutama para pejabat.

Sehingga hal ini bisa memiliki daya ampuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Ade Yasin selaku Bupati Bogor. Ade sempat menahan kekesalan saat mengetahui adanya petugas Puskesmas yang menolak pasien sambil berleha-leha dengan cara berkaraoke.

Semula Bupati Bogor ini hanya mendapatkan informasi video viral dengan beredarnya petugas Puskesmas yang sedang asyik berkaraoke sambil mengabaikan seorang ibu hamil dan pasien covid-19 yang hendak berobat.

Melihat video tersebut yang sudah viral Bupati Bogor tersebut Ade Yasin langsung melakukan sidak ke lokasi video viral tersebut yang berada di wilayah Puskesmas situ udik Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Sontak Ade Yasin geram dan menuturkan dimasa Pandemi seperti ini “Seharusnya jangan ada yang santai-santai” Ketus Ade di hadapan para staf Puskesmas Sabtu (10/7/2021).

Ade Yasin yang kebetulan juga sebagai ketua gugus tugas dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Bogor langsung memberi teguran tegas kepada petugas Puskesmas dalam kasus tersebut Ade meminta agar kejadian ini menjadi pelajaran dan bahan pertimbangan bagi para petugas Puskesmas yang lainnya.

Hal itu disebabkan video viral sudah membuat resah warga sehingga kapok untuk kembali berobat ” Seharusnya kan kalian stand by secara bergilir di Puskesmas kasihan masyarakat ketika ingin dilayani tapi diabaikan” tandas Ade.

Apalagi dalam kasus ini ada seorang ibu hamil yang hendak menanyakan persoalan badan penyelenggara jaminan sosial BPJS dan hal itu pula dia Seorang warga yang mengaku sebagai pasien covid-19.

Ade pun mengaku bahwa dirinya sudah mengunjungi rumah ibu hamil tersebut dan ternyata dalam video itu juga ingin mengantar suaminya berobat, jadi dari pengakuan ibu hamil tersebut petugas Puskesmas mengatakan agar dirinya datang esok hari. ia juga membenarkan bahwa saat itu petugas sedang ber karaoke terdengar suaranya keras. “Saat di lokasi saya sempat ketok-ketok pintunya” pungkas Ade Yasin (meniru ucapan ibu hamil tersebut).

Red

  • Bagikan