PB PMII bersama Polda Se Indonesia fasilitasi Vaksinasi Vaksin untuk putus penyebaran Covid-19 di Kampus A UNJ

  • Bagikan

Bi1sa Jakarta. Semua lini elemen yang berada di Pemerintahan baik pusat maupun daerah sepakat bahwa untuk memutus rantai penyebaran covid-19 bukan hanya melalui 3M saja namun jalur vaksin juga merupakan salah satu penentu untuk menentukan upaya maksimal dalam memutus penyebaran virus Covid-19.

Upaya tersebut ternyata bukan hanya dilaksanakan oleh sektor pemerintahan pusat hingga daerah namun juga dilaksanakan oleh semua elemen masyarakat termasuk PMII.

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang merupakan elemen masyarakat dari para aktivis Mahasiswa turut peduli melaksanakan program Vaksinasi Massal yang diadakan secara terbuka untuk umum. Dengan persyaratan : WNI , memiliki eKTP, mendaftar online melalui webpage http://bit.ly/Vaksinasi-Massal-17Juli2021.

Hal ini di ungkapkan oleh Muhammad Abdullah Syukri selaku Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) periode 2021-2023 di sela-sela acara yang dilaksanakan di Kampus A, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), tepatnya di Aula Latief Hendraningrat Gedung Dewi Sartika.

Dalam kata sambutannya PB PMII mendukung program kebijakan pemerintah terutama vaksinasi massal untuk antisipasi dan mereduksi penyebaran virus Corona. “Pemerintah RI adalah bukti serius dalam upaya penanganan wabah virus Corona baik Covid-19 maupun variannya sehingga sangat diharapkan peran kontribusi positif segenap elemen masyarakat termasuk elemen mahasiswa dan pemuda milenal sekarang ini” tuturnya.

“Saya minta masyarakat jangan terpancing isu-isu hoax yang berdampak negatif terutama kalangan generasi muda”.

Dalam pantauan crew Bi1sa.com acara dimulai dari jam 08.00 WIB pagi. Sontak masyarakat pada pukul tersebut sudah ramai yang hadir berdatangan sampai sekitar pukul 17.00 WIB sehingga total yg divaksinasi adalah mencapai 645 orang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Rektor UNJ a.n. Prof. Dr. Komarudin, M.Si, Kabaharkam Polri a.n. Komjen Pol Arief Sulistyanto, Brigjen Pol Arif Rahman, S.H.
Program Vaksinasi Massal tersebut berjalan lancar sekalipun vaksin baru datang sekitar pukul 08.30 WIB. Terdapat 20 tenaga kesehatan yang dikerahkan dan diperbantukan dalam acara tersebut sebagian besar dari Polda seIndonesia berperan serta dalam mendukung Satgas Covid-19.

Red

  • Bagikan