Sekolah Islam Terpadu Alishmah, Tebar belasan hewan kurban. Wujudkan kepedulian sosial untuk masyarakat sekitar

  • Bagikan

Bi1sa Bekasi. Satu hari setelah perayaan hari Iedul Adha, mayoritas ummat Islam di dunia lakukan penyembelihan hewan qurban, khususnya wilayah kota Bekasi.

Tepat pada Rabu, (21/7/2021) Sekolah Islam Terpadu Alishmah yang terdiri dari tiga unit pendidikan TKIT, SDIT, dan SMPIT Al-Ishmah mengadakan pemotongan hewan qurban.

Dalam keterangan yang berhasil dihimpun awak media Bi1sa.com hewan qurban yang disembelih merupakan hasil dari partisipasi orang tua siswa, guru dan staf Sekolah Islam Terpadu Alishmah serta hasil sumbangan para donatur, Muhsinin yang berada di wilayah sekitar sekolah.

Aden Sudarman selaku ketua panitia penyembelihan hewan qurban, dalam keterangannya di hadapan awak media bi1sa.com Aden menuturkan” Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sekolah selain sarana untuk berlatih berkurban para siswa, jumlah kambing yang menjadi qurban berjumlah 14 ekor dan Sapi 2 ekor. Nah hal ini merupakan cara menanamkan rasa peduli keluarga besar sekolah Islam Terpadu Alishmah untuk lingkungan sekitar.

“karena daging qurban ini akan dibagi kan bukan hanya pada Siswa kurang mampu tapi juga di bagikan kepada warga sekitar yang berhak menerima nya.

Saya berharap dengan penyembelihan hewan qurban seperti ini dan di bagikan pada berhak. Rasa peduli terhadap sesama terus terjaga” pungkas Aden Sudarman.

Red

  • Bagikan