Kombespol Zoelfikar Asmiragani, sosok Perwira Polri santun dan memiliki talenta musik serta perhatian terhadap musik tanah air

  • Bagikan

Bi1sa.com, Jakarta. Sebagai sosok aparatur keamanan negara pada instansi Polri yang memiliki tanggung jawab dan tugas mulia untuk negara, sudah pasti memiliki kesibukan yang sangat padat. Hal ini dirasakan juga oleh seorang Komisaris Besar Polri, sosok anggota Polri ini akrab dipanggil dengan sapaan Bang Zoel, beliau pribadi yang santun dan sederhana serta memiliki hobi musik dan talenta vokal yang bagus. Bang Zoel tetap menggeluti hobinya dan mengasah bakat tarik suara tanpa melupakan tugas pokoknya sebagai Anggota Polri, terbukti dengan banyaknya penghargaan dari instansi Polri yang beliau dapatkan.

Sebagai seorang perwira polisi, beliau yang memiliki nama lengkap Zulfikar Asmiragani tetap berkarya dengan merilis albumnya yang ketiga berjudul “Ingin Memilih Hatimu”.

Saat Tim Bi1sa.com mengunjungi kediaman pribadinya di kawasan Larangan Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2021). Bang Zoel menyambut dengan penuh keakraban dan sangat asyik bercerita tentang dunia musik tanah air.

Dalam penuturannya, Bang Zoel mengungkapkan ” Saya hobi musik dan bernyanyi sudah lama, bisa di bilang dari mulai usia sekolah. Bahkan keluarga besar saya memang memiliki darah seni vokal yang sangat baik, namun aliran musiknya lebih cenderung ke Pop Melayu.

“Sedangkan saya lebih memilih pop religi atau musik yang memiliki pesan moral, nasionalisme dan menularkan semangat dalam hidup, terkadang ada permintaan dari Kedinasan untuk mengisi acara resmi.

“Musisi legendaris tanah air yang saya suka dan kagumi antara lain mas Chrisye (Almarhum) dan Dian Pramana Poetra. Karena sentuhan bait lagu mereka membuat orang yang mendengarnya terkesan. Seperti lagu “Ketika Tangan Bicara” Cipt. Taufik Ismail, bahkan alm. mas Chrisye beberapa kali menyanyikan lagu tersebut tidak kuat dan terjatuh pingsan (Bang Zoel sambil mengikuti potongan bait lagunya).

“Di negara kita Indonesia memiliki sangat banyak bakat kuat dalam bermusik juga beragam alat jenis musik seperti gamelan, kolintang, angklung ,dll. Dan perlu diingat juga bahwa beberapa para musisi dari negeri tetangga bisa hitz dan ngetop lagunya di Indonesia ini. Sebut saja, Shela Majid, Raihan dll.”

“Saya berharap bangsa kita khususnya kaum milenial jangan kalah dalam bermusik agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tetap gandrungi musik Indonesia dan artis Indonesia yang punya karakter baik. Kita harus memiliki jati diri bahkan sampai ke mancanegara, sehingga musik Indonesia bisa tetap eksis khususnya di negaranya sendiri” Pungkasnya.

  • Bagikan