Masyarakat Pekon Ciherang kec. Gunung Alip, Tanggamus tetap melestarikan budaya luhur dalam membangun kampungnya.

  • Bagikan

Si1ap.com. Tanggamus. Wilayah Kecamatan Gunung Alip yang berada di Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung merupakan daerah dengan mayoritas penduduknya sebagai petani kopi dan lada serta pedagang.

Khususnya wilayah Desa Ciherang kecamatan gunung Alip, ada hal yang patut dilestarikan dari kebiasaan luhur yang layak dicontoh dari penduduk Ciherang yaitu keguyuban, kegotong- royongan yang masih dimiliki warga nya.

Hal ini terungkap saat Crew Si1ap.com menyambangi kantor Pekon Ciherang, Kamis (12/8/2021) dan di terima langsung oleh Riyadi selaku Kepala Pekon Ciherang.

Saat Riyadi di wawancara awak media Si1ap.com, dirinya menuturkan ” Selama menjabat sebagai Kepala Pekon dua periode, kemudian sempat terjeda satu periode dan Alhamdulillah terpilih kembali di bulan Maret tahun 2021.

Kegiatan Masyarakat Ciherang sehari-hari memang selalu dilaksanakan dalam suasana gotong royong terlebih saat ada pekerjaan besar yang menyangkut program pemerintah Kabupaten maupun Pekon untuk membangun sarana umum.

Contoh belum lama ini di Pekon Ciherang sedang ada pembangunan bedah rumah dan pembangunan musholla dan TPA, dengan kekompakan dan rasa peduli gotong royong sebagian besar warganya ikut membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya menghimbau agar warga terus menjaga sifat gotong royong sebagai budaya warga di Pekon Ciherang ini” Tutur Riyadi (Kepala Pekon Ciherang gunung Alip Tanggamus)

Red

  • Bagikan