Upacara Hari Pramuka dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota Jakarta

  • Bagikan

Pramuka sebagai gerakan Praja Muda Karana merupakan gerakan yang sudah mendunia. Hingga pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaksanakan upacara Peringatan KE-59.

 

Dalam pantauan crew Bi1sa.com upacara Hari Pramuka Kwartir Daerah DKI Jakarta di adakan di halaman Balai Kota Jakarta, pada Sabtu, (22/8/2020) pada pagi hari. Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Upacara mengusung tema, Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara. Dalam upacara, peserta juga dibatasi sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

 

Dalam kata sambutannya, Gubernur Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan ” Tema ini menjadi pengingat bahwa gerakan Pramuka harus terus memberikan andil, terus menerus memancarkan semangat untuk mendorong masyarakat di Jakarta untuk melewati masa pandemi ini dengan baik.

“Saya yakin Pramuka Jakarta bisa menjadi pelopor, sekaligus perwujudan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” tutur Anies.

Anies pun menambahkan kondisi Jakarta di tengah Covid-19 sangat membutuhkan kontribusi semua pihak, termasuk Pramuka untuk membantu warga melewati masa wabah tersebut.

 

Bentuk kepedulian yang bisa dilakukan Pramuka Jakarta dalam menghadapi wabah Covid-19, yaitu ikut memelopori kampanye protokol kesehatan. Selain itu ikut memberikan beragam bantuan bagi masyarakat untuk keberlangsungan hidup sehari-hari.

“Saya ingin sampaikan selamat kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah DKI Jakarta. Besar harapan kita, Insyaallah gerakan pendidikan kepramukaan semakin maju dan berkembang serta menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda,” pungkasnya.

 

Red

  • Bagikan