MEOTEL PURWOKERTO bersama DAFAM HOTEL MANAGEMENT Mendapatkan Sertifikasi CHSE Dari Kemenparekraf

  • Bagikan

Bisa.com, Purwokerto. Siapa yang tidak kenal Purwokerto, wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang daerahnya asri dan diapit oleh objek wisata fenomenal seperti batu raden, universitas ternama di wilayah Purwokerto yaitu Universitas Jenderal Soedirman yang lebih dikenal dengan Unsoed, serta tempat di lahirkannya pahlawan Nasional kharismatik pendiri Tentara Nasional Indonesia (TNI) Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Di Kota Purwokerto pula hadir HOTEL MEOTEL PURWOKERTO BY DAFAM yang merupakan economic hotel di jaringan operator Dafam Hotel Management, saat ini brand Meotel telah memiliki 3 Hotel yang telah beroperasi di Indonesia, yakni yang berada di Jawa Tengah ada 2 yaitu Purwokerto dan Kebumen serta Jawa Timur yaitu Jember.

 

Dafam Hotel Management saat ini memiliki 25 Hotel yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Semarang, Yogyakarta, Pekalongan, Cilacap, Bandung, Surabaya, Banjarbaru, Pekanbaru, Makassar, Bali, Lubuk Linggau, Jakarta, dan beberapa kota yang akan buka (Malang, Tegal, Tanjung Tabalong,& Bogor ) yang berpengalaman dalam menyelenggarakan acara – acara berkelas Nasional maupun Internasional.

Saat Crew Bisa.com, mewawancarai Andre Binawan selaku General Manager MEOTEL PURWOKERTO, Rabu (24/8/2021) menuturkan ” MEOTEL PURWOKERTO merupakan jaringan hotel dari DAFAM HOTEL MANAGEMENT berhasil mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Program sertifikasi CHSE ini merupakan program yang dibentuk oleh Kemenparekraf bagi para pelaku usaha pariwisata seperti perhotelan, jasa transportasi, dan rumah makan untuk menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata.

 

Sertifikasi CHSE ini didapatkan setelah audit menyeluruh dimana tim auditor independen meninjau dan memeriksa secara langsung seluruh protokol kebersihan dan kehigienisan yang diterapkan oleh hotel.

Adapun area yang diperiksa antara lain adalah seluruh kamar hotel, area publik, serta ruang kerja karyawan. Aspek-aspek yang diperiksa termasuk ketersediaan dan penerapan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk kebersihan, kesehatan, dan keselamatan karyawan, tamu, supplier, vendor, kontraktor, serta pihak lain yang beraktivitas di hotel.

 

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun juga berbarengan dengan Hari Ulang Tahun MEOTEL PURWOKERTO BY DAFAM YANG KE 5 (5UPREME ANNIFIVESARY).

Andre Binawan Selaku General Manager MEOTEL PURWOKERTO BY DAFAM” Tetap menekankan untuk selalu berbagi dengan masyarakat sekitar meski masih dalam suasana prihatin pandemi Covid-19. Pada saat senang ataupun susah, harus tetap peduli.

 

Sesuai dengan tema di HUT ke 5 MEOTEL PURWOKERTO BY DAFAM “DENGAN DAFAM VALUE MANFAAT BAGI KELUARGA, MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA”

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media Bisa.com, melalui Andre Binawan (General Manager), MEOTEL PURWOKERTO BY DAFAM. Mengadakan serangkaian kegiatan, dimulai dari kegiatan oleh warga lingkungan sekitar MEOTEL PURWOKERTO BY DAFAM yaitu mengadakan penyemprotan secara massal disinfectant kepada masyarakat lingkungan sekitar dan gratis serta pemberian disinfektan di acara ulang tahun ke-5 meotel Purwokerto by Dafam.

 

Sebanyak 850 liter disinfektan diberikan oleh perwakilan yotel Purwokerto by Dafam yang diterima langsung oleh perwakilan kelurahan arcawinangun yaitu Roy Yoga Saputra.

 

Saya berharap dengan adanya pemberian disinfektan oleh pihak Meotel Purwokerto by Dafam warga kelurahan arcawinangun dapat sedikit terbantu Untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan warganya di tengah pandemi” ungkap Roy Yoga Saputra.

 

Di kegiatan ini pun pihak meotel Purwokerto by Dafam juga memberikan peci ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren antara lain panti asuhan baitijannati pesantren Bani Malik Al fath arcawinangun dan salah satu pondok pesantren di Kota Purbalingga

 

Ternyata manajemen hotel purwokerto by Dafam untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme pada tanggal 16 Agustus 2002 1 manajemen meotel Purwokerto by Dafam mengundang dan memberikan penghargaan an-nahl 78 untuk republik Indonesia juga 6 atlet yang sudah mengharumkan nama Banyumas serta bangsa Indonesia di tingkat provinsi nasional bahkan internasional.

 

Dengan Raihan medali perunggu perak juga emas yang sudah dicapai serta 5 pejuang harian yang berjuang mencari rezeki di hari itu untuk menghadapi keluarganya. Penghargaan yang diberikan adalah oleh pihak meotel Purwokerto by Dafam dengan memfasilitasi untuk makan siang makan malam pertama menginap dan sarapan pagi di meotel Purwokerto by Dafam tidak hanya itu para tamu undangan juga mengikuti upacara memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-76, bersama dengan supporttim hotel purwokerto by Dafam.

 

Meotel Purwokerto mempunyai 6 ruangan meeting yaitu Alpha Romeo dengan kapasitas set up kursi U Shape sebanyak 12pax, Class Room 15pax, Round Table 16pax, dan Cocktail atau standing sebanyak 40pax, untuk ruang meeting Mini Cooper kapasitasnya sama dengan Alpha Romeo. Ruang meeting Bugatti mempunyai kapasitas set up kursi U Shape sebanyak 30pax, Class Room 45pax, Round Table 30pax dan cocktail atau standing sebanyak 120pax, ruang meeting room CORD mempunyai kapasaitas set up kursi U Shape sebanyak 45pax, Class Room 50pax, Round Table 70pax, cocktail atau standing sebanyak 150pax.

 

Kemudian ruang Victory Hall mempunyai kapasitas set up kursi U Shape sebanyak 60pax, Class Room 150pax, Round Table 100pax, cocktail atau standing sebanyak 250pax, terakhir adalah ruang Ferari ( Ball Room )mempunyak kapasitas set up kursi U Shape sebanyak 75pax, Class Room 140pax, Round Table 120pax dan cocktail atau standing sebanyak 500pax. Memasuki era New Normal makan kapasitas jumlah kursi hanya kami isi menjadi 40% dari set up kursi sebelumnya.

 

Sebagai General Manager MEOTEL PURWOKERTO Andre H. Binawan menandaskan bahwa kebersihan, kesehatan, dan keamanan (Clean, Healthy, and Safety) merupakan aspek yang sangat diutamakan dalam SOP The New Normal ini. Tujuannya supaya seluruh Hotel Meotel Purwokerto memiliki standard hieginitas yang tinggi, dan para tamu akan merasa aman dan nyaman untuk menginap dan melakukan kegiatan di seluruh bagian dan area Hotel Meotel Purwokerto.

Red

  • Bagikan