Karyatin Subiyantoro Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Menyerap Aspirasi Warga Cijantung Pasar Rebo Dalam Masa Reses 

  • Bagikan

Bisa.com. Jakarta. Siapa yang tak kenal PKS (Partai Keadilan Sejahtera), partai yang dikenal para kadernya loyal, Solid, Muda, Terpelajar dan Kreatif. Terlebih ramai di media elektronik, dan online beberapa hari lalu. Saat para politisi partai kompak merapat semuanya ke koalisi pemerintah (Joko Widodo), namun PKS lah satu-satunya partai yang secara tegas mendeklarasikan sebagai partai Oposisi nya pemerintah.

Namun, walaupun menjadi partai Oposisi, numun turut membantu warga Jakarta timur mensosialisasikan program Pemerintah provinsi DKI Jakarta plus mendengar kan aspirasi warga Jakarta timur khususnya wilayah kecamatan pasar rebo untuk pembangunan dan kemajuan Jakarta Timur kedepannya.

Ya, dialah Karyatin Subiyantoro selaku Anggota DPRD DKI Jakarta kembali menyambangi warga di Cijantung Pasar Rebo.

Dalam pantauan Crew Arusnews, DetakNews dan Bi1sa.com. Kedatangannya memiliki agenda Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. Turut dihadiri Dewan Pengurus Ranting (Dprt PKS Cijantung). Mereka adalah para pengurus PKS yang langsung berinteraksi dengan masyarakat di tingkat kelurahan untuk memberikan pelayanan hingga lingkup terkecil dari warga.

Reses digelar di kediaman tokoh masyarakat (Tomas) Cijantung pada Ahad (5/9/2021) turut dihadiri Ketua RT, Mujiono selaku Camat Pasar Rebo yang baru.

Mujiono selaku Camat menuturkan” Saya siap membantu aspirasi masyarakat. Walaupun bukan kapasitas atau wewenang Camat. Maka saya akan tetap membantu dengan menyampaikan kepada atasan atau pihak-pihak terkait lainnya” tutur nya dalam momentum temu warga Cijantung yang pertama itu, sejak dirinya dirotasi sebagai Camat Pasar Rebo.

Karyatin Subiyantoro selaku Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi PKS dalam kata sambutannya, mengungkapkan” Saya sebagai caleg akan langsung mendatangi masyarakat. Diawali dari basis konstituen saya untuk menyerap aspirasi mereka.

Anggota DPRD DKI Jakarta asal Partai Keadilan Sejahtera ini melanjutkan perjuangan almarhumah Umi Kulsum untuk menjadi representasi warga Pasar Rebo di legislatif DKI Jakarta.

Sebanyak 50 warga hadir dalam reses yang digelar siang hingga sore. Beragam kalangan diakomodir untuk bisa jumpa dengan wakilnya di DPRD DKI Jakarta. Ada peserta dari Karang Taruna, Jumantik, Majelis Taklim, dan tokoh-tokoh lainnya. Mereka adalah warga yang tersebar di berbagai RW.

Dalam kesempatan tanya jawab, seorang ibu dari Jumantik menyampaikan keluhannya terkait usulan masyarakat di MUSRENBANG (Musyawarah Rencana Pembangunan) yang dirasa kurang ditindak lanjuti.

“Mohon pemda benar-benar diperiksa kembali untuk dapat dibantu ditindak lanjuti aspirasi masyarakat,” ujar Bu Dian (Warga)

“InsyaAllah ibu nanti diadvokasi, semoga ada tindak-lanjut yang bisa saya maksimalkan,” sambut Karyatin Subiyantoro kepada setiap aspirasi yang disampaikan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun awak media DetakNews, Karyatin saat ini bertugas di Komisi A yang membidangi pemerintahan.

Red

  • Bagikan