Dari Masjid Kita Bangkit

  • Bagikan

Bisa.com. Masjid adalah Rumah Allah, tempat ibadah kaum muslimin, wadah dimana kaum muslimin menimba Ilmu syariat, tempat dimana kita berembuk membicarakan hal-hal untuk kebaikan umat Islam dan seluruh umat manusia di muka bumi, sehingga para pemimpin atau tokoh yang ada di masyarakat membawa perbaikan terhadap umat Islam dan manusia pada umumnya adalah jebolan aktifis masjid, yang pastl dia adalah ahli Masjid.

Masjid adalah tempat yang Allah sucikan dan merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi sehingga tidak pada tempatnya Masjid dicurigai sebagai tempat penyebab penyakit atau tempat berkembangnya wabah, sebab semua jamaah yang masuk ke masjid mereka adalah orang-orang yang telah mesucikan diri dengan berwudhu lebih dari itu di masjid ini adalah tempat disebarkanya dakwah tauhid untuik memurnikan ibadah hanya karena Allah.

 

Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah”. (QS. Al Jin: 18)

 

Saat Rasulullah shalllallahu alaihi wa sallam hijrah ke Madinah yang pertama kali dibangun adalah Masjid yang merupakan pusat kegiatan dan pusat pemerintahan, tempat mengatur strategi perang.

 

Masjid menjadi tempat berkumpulnya Rosulullah dan para Sahabatnya untuk mendiskusikan semua permasalahan ummat dll.

 

Saat ini masyarakat berlomba-lomba membuat masjid yang megah dengan desain mewah lengkap dengan pendingin udara. Namun kita sangat prihatin ketika masjid yang sedemikian indah ini sepi jamaah.

Solidaritas kaum muslimin perlu dibangun sebab disekitar kita masih ada masjid yang perlu perbaikan tapi mereka sangat kesulitan dana sehingga ada masjid yang luasnya tidak terlalu besar tapi pembangunannya sangat tersendat dan sdh berjalan sekitar empat tahun belum selesai juga padahal tetangganya di komplek perumahan disamping masjid tsb hanya berjarak sekitar 40m saja baru membangun masjid mewah yang nilainya 12,5 M.

 

Kita ummat yang besar, mari bersama sama bergandengan tangan untuk saling membantu agar rumah-rumah Allah di bumi agar tidak terbengkalai pembangunannya dan sekaligus menumbuhkan ukhuwah Islamiyah.

 

Disamping pembangunan Masjid kita punya kewajiban untuk memakmurkan Masjid dan dalam sebuah petemuan di Pesantren Husnayain di daerah Sukabumi. Partai Da’wah Rakyat Indonesia telah mengambil beberapa keputusan antara lain tag line Partai Da’wah Rakyat Indonesia adalah “DARI MASJID KITA BANGKIT” dengan tujuan (salah satunya) bagaimana Partai Da’wah mengajak kaum muslim kembali ke masjid untuk memakmurkan masjid karena memakmurkan masjid adalah ternasuk ibadah yang agung, jangan sampai kita hanya bersemangat membangun masjid tapi loyo dalam memakmurkannya setelah masjid berdiri.

 

Masjid adalah pasar akhirat, tempat bertransaksinya seorang hamba dengan Allah. Allah telah menawarkan balasan surga dan berbagai kenikmatan di dalamnya bagi mereka yang sukses dalam memakmurkan Masjid.

 

Partai Da’wah Rakyat Indonesia disingkat Partai Da’wah punya keinginnan yang kuat untuk menjadikan Masjid sebagai benteng utama kekuatan kaum muslimin dan ini telah terbukti secara nash dan realita.

 

Perjalanan hidup para pendahulu kita telah membuktikannya. Bukankah seluruh para ulama yang membawa perbaikan terhadap agama Islam adalah para pecinta masjid.

 

Apabila kita menghendaki kejayaan dan kemenangan kaum muslimin, maka hendaklah kita menempuh jalan yang ditempuh oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para shahabat beliau radhiyallahu ‘anhum, yang mereka senantiasa perhatian terhadap masjid-masjid mereka, memakmurkan masjid-masjid Allah dengan ketaatan kepada-Nya. Mulialah dari Masjid kita membangun umat ini, DARI MASJID KITA BANGKIT. Pesantren Husnayain Sukabumi.

Red

  • Bagikan