Keluarga Besar SMP Islam Parung Melaksanakan Kegiatan Vaksin Massal

  • Bagikan

Bisa.com. Bogor. Dalam proses pemutusan virus covid 19, baik pemerintah maupun masyarakat luas khususnya yang berada di belahan Negara republik Indonesia. Mereka semua berupaya untuk bekerja keras memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Dari mulai penerapan prosedur kesehatan dengan menggunakan 3M bahkan saat ini mulai memasuki 5M hingga pada dilaksanakannya proses vaksin untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Hal ini pun yang dilakukan oleh keluarga besar SMP Islam Parung. Bertepatan hari Ahad (19/9/2021) serentak siswa SMP Islam Parung melaksanakan kegiatan vaksin massal.

 

Menurut data yang berhasil dihimpun awak media arusnews, DetakNews dan Bi1sa.com melalui wakil kepala sekolah bidang Humas Rahmat Hermawan menuturkan” Bahwa proses vaksin massal untuk mencegah penyebaran virus covid 19 kepada siswa SMP Islam Parung khususnya dilaksanakan melalui beberapa tahap. Sebelum melaksanakan Vaksin di hari H saat ini.

Contoh siswa wajib mendapatkan surat pernyataan izin dari orang tua siswa yang telah ditandatangani dan sebelumnya sudah diberikan oleh pihak sekolah agar orang tua siswa menandatangani surat pernyataan memberikan izin kepada putra-putrinya untuk divaksin supaya tidak terkenal penyebaran virus covid 19.

Di tahap awal mayoritas orang tua siswa memberikan izin untuk putra-putrinya divaksin agar tidak terkena virus covid 19″ ungkap Rachmat Hidayat.

 

Ditambahkan pula melalui keterangan kepala sekolah Acep Haryadi kepada Crew ArusNews, DetakNews dan bi1sa.com” Alhamdulillah Jumlah siswa kami yang berhasil divaksin adalah 523 siswa di jilid ke 1. Jenis Vaksin yang digunakan SINOVAC.

Para tenaga Kesehatan yang turut membantu dari Puskesmas Parung & Puskesmas Cogreg. Saya berharap dengan siswa sudah ter vaksin proses pencegahan penyebaran virus covid-19 khususnya di kalangan pelajar bisa segera teratasi dan siswa bisa secara normal melakukan pembelajaran tatap muka secara maksimal sehingga prestasi siswa kembali pulih dan sekolah pun bisa kembali normal seperti sedia kala” pungkas Acep Haryadi (Kepala Sekolah SMP Islam Parung).

Red

  • Bagikan