Peninjauan Waduk Oleh Karyatin Subiantoro Anggota DPRD DKI Jakarta Bersama Lurah Gedong Nunung

  • Bagikan

Bi1sa.com. Jakarta. Bicara Kota Jakarta tak luput dengan permasalahan pelik yang namanya banjir. Seakan kata tersebut menjadi monster yang keluar kapanpun bahkan bisa dibilang sebagai hadiah tahunan bagi warganya.

 

Demikian pula yang terjadi pada warga sekitar Waduk Surilang yang terletak di wilayah Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo. Kondisi waduk yang dangkal menjadi salah satu penyebab meluapnya air ketika hujan deras melanda.

Hal inilah yang membuat Anggota Legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta Karyatin Subiantoro tergugah untuk hadir di area Waduk Surilang, Selasa (21/09/2021).

 

Dalam pantauan Crew ArusNews, DetakNews dan bi1sa.com, peninjauan waduk turut dihadiri oleh Lurah Gedong Nunung, Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Pasar Rebo Nana, beserta perangkat warga seperti RT, RW, Tokoh Masyarakat hingga LMK.

Dihadapan awak media Karyatin Subiantoro menuturkan” Hari ini kami bersama-sama meninjau kondisi waduk dan sekitarnya sekaligus petugas dari SDA (Sumber Daya Air) juga mempersiapkan hal-hal teknis terkait pengerukan. Semua harus berjalan seirama agar prosesnya bisa cepat” tutur Pak Karyatin Subiantoro akrab di sapa Pak PKS.

Terdapat beberapa kendala yang bisa menjadi penghambat proses pengerukan seperti akses yang sempit hingga adanya bidang-bidang waduk yang dimiliki oleh pihak swasta.

 

Menanggapi permasalahan tersebut, Lurah Gedong Nunung menuturkan bahwa dirinya berkomitmen akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar proses pengerukan tidak sampai menimbulkan masalah baru.

Senada dengan Nunung (Lurah Gedong Pasar Rebo), Karyatin juga menandaskan bahwa jangan sampai selesai satu masalah justru timbul masalah baru.

 

“Dokumen yang merupakan legalitas pendukung sangat diperlukan dan itu harus ada, jangan sampai program kebaikan ini berbenturan dengan pihak lain yang justru akan timbul masalah baru.” Tegas Karyatin

 

Karyatin pun berharap agar semua proses pengerukan dapat berjalan lancar dan bisa selesai sebelum datangnya musim penghujan” Pungkas Karyatin Subiantoro (Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta).

Red

  • Bagikan