Program Camat Baru Pasar Rebo Mujiono Untuk Membuat Percontohan Anggrek Terbesar Di Jakarta Bahkan Skala Nasional

  • Bagikan

Bi1sa.com Jakarta. Wilayah kecamatan Pasar Rebo yang merupakan bagian dari wilayah Jakarta Timur Provinsi Daerah Khusus ibukota Jakarta, saat ini memiliki Pejabat Camat baru di kantor Kecamatan Pasar Rebo.

Beliau adalah Mujiono yang baru saja dilantik tanggal 1 September 2021. Saat awak media arusnews, DetakNews dan bi1sa.com menyambangi kantor Kecamatan Pasar Rebo pada hari Rabu (22/9/2021) kami diterima oleh Mujiono (Camat Pasar Rebo Baru) dengan penuh kekeluargaan.

Dalam bincang-bincang ringannya di ruangan kantor Camat pasar Rebo Mujiono mengungkapkan kepada Crew bi1sa.com ” Saya menginginkan dan memiliki obsesi akan membuat program yang namanya kampung sejuta anggrek”.

Program ini bukan tanpa alasan karena hampir di setiap kota yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta tiap Kecamatan punya ciri khas tersendiri seperti Kramat jati dengan pasar induknya dan saya ingin pasar Rebo bisa dikenal dengan anggreknya sebagai ikon yang ada dan akan kita wujudkan bersama.

Program ini akan kita mulai dari wilayah terdekat di Kecamatan pasar Rebo lebih khusus internal dari pegawai di kantor Kecamatan Pasar Rebo, saya akan mewajibkan kepada karyawan seluruhnya untuk memiliki anggrek sebagai ciri khas dari wilayah kecamatan pasar Rebo, yang kedua didukung oleh 5 kelurahan yang ada di wilayah kecamatan pasar Rebo dan masing-masing kelurahan harus memiliki pilot project sebagai percontohan program kampung sejuta anggrek tersebut.

Di wilayah kecamatan pasar Rebo adalah salah satu wilayah yang dikelilingi oleh komplek militer diantaranya ada 17 kesatuan. Saya bahkan mendapat tantangan dari komandan brigif untuk segera mewujudkan program ini dan kesatuan brigif khususnya siap mendukung program kampung sejuta anggrek.

Dengan tujuan membuat kampung sejuta anggrek Saya berharap bukan hanya program tetapi bisa meningkatkan ekonomi warga di wilayah Pasar Rebo secara khusus sehingga wisata edukasi bagi siswa SD – SMA, agro wisata hingga agro bisnis bisa tercipta di wilayah kecamatan Pasar Rebo khususnya. Untuk membuat percontohan anggrek terbesar di Jakarta bahkan skala nasional dan internasional” pungkas Mujiono (Camat Pasar Rebo).

Red

  • Bagikan