Program Sejuta Anggrek Camat Pasar Rebo Disambut Antusias Warga Kampung Baru

  • Bagikan

Bi1sa.com Jakarta. Program Camat Pasar Rebo Jakarta Timur Mujiono yang diberi nama kampung sejuta Anggrek nampaknya l mendapat sambutan baik dari para Lurah yang ada di bawah kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur. Salah satunya adalah kelurahan Baru Pasar Rebo Jakarta Timur.

 

Saat awak media bi1sa.com mengkonfirmasi H. Iding selaku Lurah di Kelurahan Baru Pasar Rebo Jakarta Timur, Selasa (5/10/2021), dirinya mengungkapkan “Program Mujiono selaku Camat Pasar Rebo Jakarta Timur memang merupakan program terobosan saya yang cukup unik. Karena ini merupakan identifikasi atau ciri khas Kecamatan Pasar Rebo sebagai ikon-nya ke depan yaitu kampung sejuta anggrek.

 

Bahkan salah satu warga kami di kelurahan Baru telah siap menyediakan bibit pohon anggrek sampai pada layanan purnajual hinggasiap menyalurkan ketika warga di Kecamatan Pasar Rebo mengalami panen di pembudidayaan anggrek dalam program kampung sejuta Anggrek di Kecamatan Pasar Rebo.

 

Hingga beberapa hari yang lalu saya dan Pak Camat mencoba menyambangi warga di wilayah area komplek Kopasus yang masuk wilayah kelurahan Baru Pasar Rebo Jakarta Timur. Pernyataan teknis warga hingga danjen kopassus sendiri menyambut dengan baik gagasan program sejuta anggrek dandalam waktu dekat ini akan segera digulirkan oleh Camat Pasar Rebo Jakarta Timur.

 

Saya selaku Lurah di kelurahan Baru Pasar Rebo Jakarta Timur yang pertama kali akan kita wajibkan adalah para ASN yang ada di lingkungan kelurahan, diantara puluhan ASN Kelurahan Baru minimal satu orang satu pohon anggrek, serta bisa menjadi keharusan untuk setiap warga atau satu KK memiliki satu pohon anggrek.

 

Saya yakin ketiga ketika program ini didukung dengan totalitas oleh warga dan ASN yang berada di area Pasar Rebo Jakarta Timur khususnya di wilayah operasional kantor Kecamatan Pasar Rebo dan ASN yang ada di Kelurahan area Pasar Rebo, ini akan menjadi pemandangan yang cantik bahkan bisa meningkatkan perekonomian warga di tiap-tiap rumah. ” Semoga program ini bisa kita dukung dan bisa meningkatkan nilai ekonomi warga ke depannya “, tandas H. Iding Lurah Baru Pasar Rebo Jakarta Timur.

Red

  • Bagikan