Realisasi “Samisade” Untuk Pembagunan Infrastruktur Betonisasi Di Wilayah Kp. Sinarsari Ciomas Bogor

  • Bagikan

Bi1sa.com Bogor. Program infrastruktur yang terus digalakkan kabupaten bogor dengan mengunakan angaran SAMISADE (Satu Milyard Satu Desa) tampak semakin terealisasikan di beberapa desa di kabupaten bogor.

Saat ini Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor ikut melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur dengan cara betonisasi.

Yusup maulana selaku kepala Desa Pagelaran menjelaskan kepada bi1sa,com pada hari selasa (2-11-2021) bahwasanya pembagunan infrastruktur betonisasi di wilayah Kp. Sinarsari Rw 06 dan Alam Tirta Lestari Rw 14 ini dengan Panjang: 719 M-Lebar: 3,5 M- kètebalan: 0,15 M,dengan angaran samisade tahap dua sebesar Rp.600.000.000 juta rupiah yang dikerjakan dengan pelaksana team pelaksana kerja (TPK)

 

Yusuf maulana menambahkan, kegiatan infrastruktur ini menghubungkan langsung ke sekolah SMPN Negri 2 ciomas dengan harapan agar anak sekolah lebih nyaman untuk bersekolah ketika jalan sudah rapih di perbaiki.

Tentu dengan adanya program ini pun dapat memudahkan akses jalan warga setempat juga dapat mempercapat pemulihan ekonomi di wilayah tersebut.

Yusup Maulana pun selaku Kepala Desa Pagelaran menambahkan dengan adanya program samisade ini sangat membatu dalam proses percepatan infrastruktur di wilayah karena anggaran dana desa kita alihkan untuk bantuan di masa covid-19 ini dan kurang lebihnya hanya sekitar 20% kita gunakan untuk infrastruktur yang mengunakan dana desa (DD).

Yusup Maulana pun berharap kedepan nya program ini tetap bisa berjalan agar dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah sehinga perputaran roda ekonomi bergeliat kembali.saya selaku kepala desa ciomas beserta perangkat desa berterima kasih kepada bupati bogor dengan ada nya program ini dan semoga kedepan nya bisa lebih gencar lagi dalam pembangunan infrastruktur untuk daerah wisata maupun daerah yang belum tersentuh akan kita utamakan” pungkasnya.

MJ/Red

  • Bagikan