Buku 365 Kado Inspirasi Untuk Guru Kehidupan Karya Aden Sudarman

  • Bagikan

Bisa.com. Terinspirasi oleh dua tokoh pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara dan Raden Ajeng Kartini maka pendidikan bagi suatu bangsa adalah layak dan patut dijadikan pondasi bagi pembangunan bangsa yang besar seperti Negara Republik Indonesia.

Hal ini pula yang dirasakan oleh Aden Sudarman seorang penggiat pendidikan di wilayah Kota Bekasi Jatisampurna, dirinya melihat pendidik saat ini membutuhkan sebuah komitmen yang totalitas agar peserta didik, siswa, warga juga masyarakat mengalami perubahan secara signifikan dan mendasar khususnya bagi perubahan karakter dan pembentukan akhlak dari satu masyarakat bahkan hingga moral bangsa ini.

Dalam tempo 1 tahun Aden Sudarman berhasil merampungkan tulisan karya ilmiahnya yang diberi judul “365 Kado Inspirasi Untuk Guru Kehidupan”

Bertepatan di hari Ahad (7/11/2021) tim bisa.com berhasil menyambangi ruang kerja Aden Sudarman yang berlokasi di wilayah Jatiraden Jatisampurna kota Bekasi.

Dalam penuturannya di hadapan awak media bisa.com Aden Sudarman menuturkan” bahwa kacamata pendidikan adalah suatu sistem yang dilakukan oleh seorang guru dan bisa merubah karakter pola-pola hidup anak didik juga masyarakat yang bermula dari hal yang tidak baik menjadi yang baik, tidak bermoral menjadi bermoral, biadab menjadi beradab dan itulah sejatinya guru yang patut digugu dan ditiru.

Saya berharap di dalam buku ini para rekan-rekan guru baik formal maupun non formal bisa setiap hari mendapatkan inspirasi dari buku ini dengan membaca Saya yakin selama 365 hari para pendidik khususnya bisa mendapatkan pembentukan karakter bagi dirinya juga bagi siswa didik serta masyarakat umumnya sehingga akan terbentuk moral, ilmu pengetahuan dan pada akhirnya negara kita bisa menjadi negara yang maju, sejahtera dan beradab.

“Dengan kata lain para guru serta pendidik tidak hanya dibutuhkan kecerdasan dalam mentransfer ilmu pengetahuan namun dibutuhkan pula kecerdasan dalam memberikan etika akhlak dan moral sehingga bisa ditiru oleh peserta didik siswa juga warga masyarakat pada umumnya” pungkas Aden Sodarman (Penulis buku 365 Kado Inspirasi Untuk Guru Kehidupan).
Ru/Re

  • Bagikan